• (021) 8462230

      

    marketing@unkris.ac.id


MAHASISWA UNKRIS BERKESEMPATAN MAGANG DI KANTOR K-APPRAISAL

K-Appraisal, Kantor Jasa Penilai Publik membuka kesempatan bagi mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (Unkris) untuk menjadi peserta magang mandiri. Program magang mandiri K-Appraisal tersebut merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerjasama yang ditandatangani antara K-Appraisal dengan Unkris pada 15 Februari 2024 lalu yang berlangsung di gedung Rektorat Unkris.

Pada tahap pertama, K-Appraisal memberikan kesempatan kepada 20 mahasiswa Unkris untuk magang di kantor K-Appraisal. Magang akan berlangsung kurun Maret hingga Juni 2024 di kantor pusat maupun kantor cabang K-Appraisal.

Dalam keterangannya, Wakil Rektor I Unkris sekaligus Ketua Pelaksana Program MBKM, Dr. Ismail Razak, SE, MS menjelaskan untuk mendapatkan kesempatan magang di kantor K-Appraisal, mahasiswa Unkris calon peserta magang harus mengikuti kuliah umum yang digelar K-Appraisal. Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber Ir. Karmanto, M.Ec.Dev, MAPPI (Cert.), Pemimpin Rekan di K-Appraisal yang memaparkan perihal pengenalan kantor K-Appraisal dan program magang di kantor K-Appraisal.

“Tercatat ada 128 mahasiswa Unkris dari berbagai program studi yang mengikuti kuliah umum K-Appraisal. Mereka merupakan mahasiswa semester 6 dan 8 tahun ajaran 2023/2024,” kata Warek I.

Dari 128 mahasiswa tersebut, selanjutnya diseleksi oleh pihak K-Appraisal untuk mendapatkan 20 nama mahasiswa yang berkesempatan magang di K-Appraisal. “Seleksi sepenuhnya dilakukan pihak K-Appraisal,” lanjutnya.

Program magang mandiri di kantor K-Appraisal merupakan implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selama satu semester, mahasiswa akan terjun ke dunia kerja dalam bentuk program magang yang selanjutnya dikonversi dalam bentuk SKS.

Bagi mahasiswa Unkris yang lolos dan berkesempatan magang di kantor K-Appraisal, akan mendapatkan tugas antara lain mencari data dan mengolah data. Mahasiswa akan didampingi oleh pembimbing dari pihak perusahaan dan dosen pembimbing dari Unkris.

“Selain mendapatkan sertifikat, mahasiswa magang juga akan mendapatkan uang saku dari K-Appraisal yang diberikan per bulan. Besarannya tergantung kebijakan dari K-Appraisal,” jelas Warek I.

Menurutnya, mendapatkan kesempatan magang di kantor K-Appraisal merupakan kesempatan yang sangat berharga. Sebab K-Appraisal merupakan Kantor Jasa Penilai Publik yang memiliki tim profesional di bidang jasa appraisal yang berkomitmen untuk menyediakan solusi penilaian properti dan jasa lainnya dengan akurat dan handal.

“Saya berpesan bagi mahasiswa yang nantinya dapat kesempatan magang di K-Appraisal, tolong manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” tutup Warek I.


Sumber : https://poskota.co/kampus/mahasiswa-unkris-berkesempatan-magang-di-kantor-k-appraisal/