• (021) 8462230

      

    marketing@unkris.ac.id


UNKRIS SERAHKAN BEASISWA BAGI TIGA MAHASISWA PERAIH MEDALI INTERNASIONAL KARATE UNJ MARTIAL ART COMPETITION 2023

Berhasil mengharumkan nama Universitas Krisnadwipayana (Unkris) pada ajang Kejuaraan Internasional Karate UNJ Martial Art Competition 2023, tiga mahasiswa Unkris memperoleh beasiswa berupa potongan biaya kuliah sebesar 100 persen dari Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) untuk semester genap 2024/2025. Mereka adalah Fadik Abdin Hafad (Fakultas Hukum) Febriana Caintami Sholeha (Fakultas Teknik) dan Ahmad Iqbal Anwar (Fakultas Teknik).

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh Wakil Rektor (Warek) 2 Unkris Dr Suwanda  disaksikan oleh Warek 3 Unkris Dr Parbuntian Sinaga, pada Jumat (19/01/2024).

Pemberian beasiswa bagi para peraih juara dalam ajang Kejuaraan Internasional Karate UNJ Martial Art Competition 2023 kata Parbuntian merupakan bentuk apresiasi dari Unkris kepada mahasiswa yang berhasil meraih prestasi non akademik. “Jadi kami memang memiliki komitmen untuk mendukung semua kegiatan mahasiswa pada jalur non akademik, salah satu caranya adalah beasiswa,” kata Parbuntian.

Bagi Parbuntian, perjuangan menjadi juara dalam even yang bergengsi tersebut tidaklah mudah. Pastilah para mahasiswa tersebut telah berlatih dan berjuang keras untuk dapat tampil dengan performa terbaik.

Ia bersyukur bahwa meski cukup lama vakum akibat pandemi Covid-19, nyatanya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unkris Karate Club (UKC) berhasil menorehkan prestasi gemilang. “Prestasi ini menjadi bukti bahwa mahasiswa dapat mengembangkan bakat dan passionnya melalui UKM Unkris,” lanjut Parbuntian.

Ia berharap perolehan prestasi UKM UKC tidak berhenti sampai di sini. Itu sebab selain intensitas latihan harus ditingkatkan, UKM UKC perlu terus melakukan kaderisasi.

Harapan serupa juga disampaikan Warek 3 Dr Suwanda. Ia berharap dengan penghargaan berupa beasiswa yang diserahkan Unkris atas dukungan yayasan tersebut, para mahasiswa dari UKM manapun terpacu untuk dapat berprestasi.

Beasiswa bagi ketiga mahasiswa tersebut diberikan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unkris tertanggal 11 Januari 2024. Ketiganya mendapatkan potongan biaya kuliah sebesar 100 persen dari Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) untuk semester genap 2024/2025. Pemberian potongan biaya kuliah tersebut akan diberikan kembali pada semester berikutnya, jika mahasiswa yang bersangkutan berhasil meraih IPK minimal 3,50 dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun.

“Secara otomatis akan diperpanjang hingga semester VIII jika mahasiswa tersebut berhasil meraih prestasi akademik IPK minimal 3,50 pada setiap semesternya,” jelas Suwanda.

Sementara itu Fadik, peraih medali emas mengatakan senang memperoleh beasiswa dari Unkris. Baginya, beasiswa tersebut dapat menjadi pemacu untuk terus mengukir prestasi bagi akademik maupun non akademik. “Prestasi akademik dan non akademik bisa seiring sejalan. Kami senang karena dengan cara seperti ini bakat kami bisa terasah, pun kecerdasan secara intelektual juga kami terus digembleng,” ujarnya.

Internasional Karate UNJ Martial Art Competition 2023 yang memperebutkan piala Mepora itu sendiri berlangsung di Gelanggang Olahraga Ciracas Jakarta Timur pada 9-10 Desember 2023. Pada event tersebut Unkris mengirimkan 4 atlet karate, dimana 3 diantaranya berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

Adapun ke-3 mahasiswa Unkris yang meraih medali tersebut adalah Fadik Abdin Hafad, Kumite Perorangan 60 Kg Putra meraih medali emas, Febriana Caintami Sholehah, Kumite Perorangan 50 Kg Putri meraih medali perak dan Ahmad Iqbal Anwar, Kumite Perorangan 67 Kg Putra meraih medali perunggu.


Sumber : https://poskota.co/kampus/unkris-serahkan-beasiswa-bagi-tiga-mahasiswa-peraih-medali-internasional-karate-unj-martial-art-competition-2023/