HADIR PADA PPTJ KE-19, UNKRIS TAWARKAN BANYAK SKEMA BEASISWA BAGI CALON MAHASISWA

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) ambil bagian dalam kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-19 yang berlangsung di Gedung Prajurit Expo- Balai Kartini, Jakarta pada 10-12 Januari 2024. Menawarkan banyak skema beasiswa, selama tiga hari pameran berlangsung, booth Unkris nyaris tak pernah sepi dari kunjungan siswa SMA/SMK/MA yang tengah mencari informasi terkait pendidikan tinggi.

“Selain menginginkan informasi terkait keunggulan Unkris dan program studi yang ada, banyak siswa yang tertarik dengan program beasiswa,” kata Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono saat berkunjung ke booth Unkris.

Beberapa skema beasiswa yang disediakan oleh Unkris antara lain beasiswa prestasi, beasiswa minat bakat, beasiswa pengurus OSIS/ekskul, beasiswa yatim piatu, beasiswa ASN, beasiswa TNI/POLRI, beasiswa BUMN dan lainnya.

Selain beasiswa, Rektor memastikan bahwa biaya kuliah di Unkris cukup terjangkau, yakni hanya Rp1,5 juta perbulan, sudah termasuk uang gedung, uang SKS, uang kuliah, uang buku, uang lab, uang praktek, uang wisuda dan free formulir pendaftaran.

Menurut Rektor PPTJ menjadi momentum penting untuk memberikan informasi sekaligus menarik minat calon mahasiswa agar menjadi bagian dari keluarga besar Unkris. “Unkris yang memiliki 4 fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Administasri, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi memiliki prodi-prodi unggulan. Selain jenjang S1, Unkris juga membuka program magister dan program doctoral. Banyak lulusan kami yang sekarang berkiprah di kancah nasional baik jadi anggota legislative, jadi menteri, wakil menteri bahkan ada yang jadi hakim agung,” tambah Rektor.

Di tempat yang sama, Ketua Sipenmaru Unkris 2024/2025 Iwan Kurniawan Subagja SE, MM mengatakan saat ini Unkris telah membuka seleksi penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Gelombang pertama telah dibuka sejak Desember 2023 dan akan segera ditutup pada Februari 2024.

Kegiatan PPTJ ke-19 jelas Iwan menjadi momentum tepat bagi Unkris untuk memberikan informasi yang lengkap terkait Unkris agar pengunjung yang sebagian besar adalah siswa SMA dan SMK mengenal lebih dekat kampus Unkris. “Kami bahkan membantu siswa untuk menentukan jurusan yang akan diambil sesuai passion yang dimiliki. berharap mereka tertarik untuk bergabung dengan Unkris,” kata Iwan.

Selain keunggulan program studi, dalam PPTJ ke-19 Unkris juga menampilkan keunggulan dan prestasi unit kegiatan mahasiswa. Bahkan pada pembukaan PPTJ, UKM Sanggar Krisnadwipayana tampil memukau membawakan tarian Ratoh Jaroe. Deretan prestasi yang diraih mahasiswa Unkris melalui kegiatan UKM pun turut dipamerkan dalam ajang PPTJ ke-19.

Pada hari terakhir pameran, Ketua LPKK Unkris Dr. Susetya Herawati berkesempatan menjadi narasumber pada seminar terkait infrastruktur dengan menjelaskan Prodi Pembangunan Wilayah dan Perkotaan. Ini adalah salah satu prodi pada program sarjana (S1) dan program magister (S2) yang dimiliki Unkris yang tergolong banyak peminatnya.

Kegiatan PPTJ ke-19 yang dirancang sebagai wadah bagi perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya untuk mempromosikan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing perguruan tinggi kepada calon mahasiswa baru tersebut dibuka oleh Ketua LLDIKTI wilayah 3 Prof Dr. Toni Toharuddin S.Si, M.Sc.

Kegiatan PPTJ ke-19 ini melibatkan seluruh perguruan tinggi swaswa (PTS) di bawah pengawasan LLDIkti Wilayah 3  dan beberapa PTN. Peserta yang hadir merupakan siswa kelas XII dari SMA, SMK, dan MA baik sekolah negeri maupun swasta di wilayah Jakarta, dengan jumlah 109 sekolah.

Selain perguruan tinggi, PPTJ juga menghadirkan lembaga bantuan studi ke luar negeri dan bootcamp teknologi. Bertujuan sebagai platform informasi pendidikan tinggi, peserta yang datang kebanyakan adalah siswa kelas 12 atau setara yang memang berencana untuk melanjutkan studi ke jenajng perguruan tinggi.


Sumber : https://poskota.co/kampus/hadir-pada-pptj-ke-19-unkris-tawarkan-banyak-skema-beasiswa-bagi-calon-mahasiswa/