DI AJANG IIETE 2024, UNKRIS PROMOSIKAN BERBAGAI KEUNGGULAN TERMASUK BERAGAM SKEMA BEASISWA

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jakarta mengambil bagian dalam pameran pendidikan bertaraf internasional, yaitu Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE) 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22-25 Februari 2024. Ajang tersebut dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai keunggulan Unkris termasuk beragam skema beasiswa yang bisa diakses oleh mahasiswa.

Unkris yang menempati booth A80 menjadi salah satu dari ratusan perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan animo tinggi dari pengunjung pameran terutama siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), maupun Madrasah Aliyah (MA). Mereka sebagian besar tertarik dengan penawaran beasiswa dan keringanan membayar biaya kuliah yang ditawarkan Unkris.

“Sekarang biaya kuliah sangat mahal. Tetapi Unkris memberikan solusi bagaimana mahasiswa bisa terasa ringan membayar biaya kuliah. Bahkan ada skema-skema beasiswa yang menarik, yang bisa kami coba,” kata Putri, siswa salah satu SMA di bilangan Jakarta Timur, saat mendatangi booth Unkris, seperti dalam keterangan tertulis Unkris pada Sabtu (2/3/2024).

Putri mengaku tertarik dengan Unkris karena kampus itu merupakan salah satu kampus terbaik di wilayah Jabodetabek. “Sudah lama kenal nama Unkris, tetapi baru kali ini dapat informasi yang sangat lengkap dan akurat,” jelas dia.

IIETE merupakan pameran pendidikan tinggi terbesar dan terlengkap yang diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 1992. Pameran ini bertujuan untuk memberikan kesadaran mengenai pentingnya melanjutkan pendidikan, baik nasional maupun internasional kepada pelajar di SMA, SMK, dan MA.

Oleh karena itu, Unkris selalu rutin mengambil bagian dalam ajang IIETE. Selain memberikan informasi terkait keunggulan Unkris dan program studi yang ada, ajang tersebut juga dimanfaatkan untuk menginformasikan skema beasiswa yang ditawarkan Unkris. Beberapa skema beasiswa yang disediakan oleh Unkris antara lain beasiswa prestasi, beasiswa minat bakat, beasiswa pengurus OSIS/ekskul, beasiswa yatim piatu, beasiswa ASN, beasiswa TNI/POLRI, beasiswa BUMN, dan lainnya.

Selain beasiswa, Ketua Sipenmaru Unkris 2024/2025 Dr. Iwan Kurniawan Subagja SE, MM, CIQnR mengatakan bahwa biaya kuliah di Unkris cukup terjangkau, yakni hanya Rp 1,5 juta per bulan, sudah termasuk uang gedung, uang SKS, uang kuliah, uang buku, uang laboratorium, uang praktek, uang wisuda dan, free formulir pendaftaran.

“Unkris memiliki 4 fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Administasri, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi. Selain jenjang S1, Unkris juga membuka program magister dan program doktoral. Banyak lulusan kami yang sekarang berkiprah di kancah nasional baik jadi anggota legislative, jadi menteri, wakil menteri bahkan ada yang jadi hakim agung,” jelas Iwan.

Saat ini, lanjut Iwan, Unkris telah membuka seleksi penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Gelombang pertama dibuka sejak Desember 2023 hingga Februari 2024. “Sekarang kita telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang ke-2,” beber dia.

Iwan mengatakan, IIETE merupakan salah satu ajang yang tepat bagi Unkris untuk memberikan informasi yang lengkap terkait Unkris agar pengunjung yang sebagian besar adalah siswa SMA dan SMK mengenal lebih dekat kampus Unkris. “Kami bahkan membantu siswa untuk menentukan jurusan yang akan diambil sesuai passion yang dimiliki dan berharap mereka tertarik untuk bergabung dengan Unkris,” kata Iwan.

Selain keunggulan program studi, dalam IIETE ke-32 tersebut Unkris juga menampilkan keunggulan dan prestasi unit kegiatan mahasiswa. Di booth Unkris, pengunjung pameran dapat bermain games menarik dengan hadiah merchandise bagi yang beruntung.


Sumber : https://cari.republika.co.id/posts/292450/di-ajang-iiete-2024-unkris-promosikan-berbagai-keunggulan-termasuk-beragam-skema-beasiswa