UNKRIS DAN POLITEKNIK LP3I LAKUKAN MOU DAN MOA, OUTPUTNYA DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MAHASISWA

|| 13 Nov 2021 || Admin ||

Jakarta - Sebagai tindak lanjut penandatangan kerjasama (MoU) antara Rektor Unkris dengan Direktur Politeknik LP3I Akhwanul Akhmal sebelumnya, tiga fakultas di Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Agreement (MoA) dengan Politeknik LP3I, Selasa , 9 November 2021.

 

Tiga fakultas yang menandatangani MoA dengan Politeknik LP3I tersebut adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Teknik. Penandatanganan MoA dilakukan secara luring di kampus Unkris Jatiwaringin Bekasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dari LP3I hadir dalam penandatanganan MoA tersebut antara lain Dr. Euis Winarti, MM, Wadir bidang Akademik Politeknik LP3I Jakarta, Ir. H. Ahmad Fadly, M.Kom., M.Si, Kadiv. Business Development LP3I, Umi Hani M, S.Pd., MA, Manager Program Short Course & Sertifikasi, M. Ferdinansyah, S.AB, MM, Manager Program Studi Lanjut dan Asmawi Mangku Alam, SE., MA, Manager Marketing Business Development.

Sedang dari Unkris selain rektor, hadir pula Wakil Rektor 1 Dr. Ismail Razak, SE, M.Si, Wakil Rektor 2 Dr. H. Suwanda, ST., MT, Wakil Rektor 3 Dr. Parbuntian Sinaga, SH, MH, para Dekan, Wakil Dekan 1 dari 3 fakultas serta Ketua Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan (LPKK) Unkris.

Dalam keterangan persnya, Rektor Unkris Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SIP, CIQaR menyebutkan kerjasama dengan LP3I merupakan implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Mendikbudristek Nadiem Makarim.

“Salah satu basis dari kebijakan MBKM adalah dibangunnya kerjasama antara institusi perguruan tinggi,” tutur Rektor.

Sebelumnya Unkris dan Politeknik LP3I telah melakukan penandatanganan MoU terkait pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang meliputi 3 poin yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat. Selain itu juga pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa di LP3I.

Dalam MoU juga telah disepakati pemberian kesempatan kepada lulusan LP3I untuk melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Unkris. Lulusan LP3I bisa konversi mata kuliah di Unkris.

“Hari ini MoU tersebut kita tindaklanjuti dengan MoA. Ada tiga fakultas yang melakukan penandatanganan MoA yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Ekonomi,” lanjut Rektor.

Unkris merupakan salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta, yang berdiri pada 1 April 1952 dan memiliki gedung sendiri di atas area seluas 16 HA dengan suasana kampus yang sejuk serta lokasi yang mudah dijangkau. Unkris sendiri saat ini menyelenggarakan program kelas reguler dan kelas karyawan (ekstensi). Banyak lulusan Unkris yang telah menduduki posisi penting baik di instansi pemerintahan maupun swasta di dalam dan luar negeri.

Perguruan Tinggi yang memiliki kampus di Jatiwaringin, Kota Bekasi tersebut memiliki 4 Fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum.

Selain itu Unkris juga memiliki program pascasarjana terdiri atas magister hukum, magister manajemen, magister ilmu administrasi dan magister teknik. Untuk program doktor, Unkris memiliki program doktor ilmu hukum.

Sementara itu LP3I merupakan lembaga pendidikan yang dikenal memiliki keunggulan dibidang pendidikan vokasi. LP3I memiliki 9 kampus yang tersebar di Jakarta, Depok, Cikarang, Tangerang, dan Bekasi (Jadecitabek) dengan jumlah mahasiswa untuk semua angkatan ± 6000 orang.

Dengan MoU dan MoA antar dua kampus tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa LP3I.

Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran pada dua kampus tersebut.

Sumber :
https://wanitaindonesianews.com/unkris-dan-politeknik-lp3i-lakukan-mou-dan-moa-outputnya-diharapkan-dapat-meningkatkan-minat-belajar-mahasiswa/