BERBAGAI SISTEM PROGRAM DI UNIVERSITAS BEKASI YANG ADA KULIAH KARYAWAN SABTU MINGGU

|| 07 Jul 2021 || Admin ||

Kelas Karyawan biasanya memiliki jadwal yang lebih singkat dibanding kelas reguler. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan para karyawan sudah lelah bekerja tetapi masih ingin mengikuti proses pembelajaran guna meningkatkan pengetahuannya.

Maka dari itu beberapa perguruan tinggi memberikan sistem yang lebih mudah. Dengan begitu para mahasiswa yang bekerja dapat tetap mengikuti pembelajaran dan memahami materi dengan tepat. Berikut berbagai sistem kuliah untuk kelas karyawan yang perlu diketahui.

Berbagai Sistem Program Kuliah Karyawan yang Bisa Diambil

  1. Kelas Lanjutan

Kelas lanjutan atau biasa dikenal dengan sebutan ekstensi merupakan sistem yang disediakan untuk lulusan diploma untuk melanjutkan ke jenjang sarjana. Sistem ini biasanya memiliki jumlah waktu yang lebih sedikit dibanding kelas reguler yang harus menghabiskan 4 tahun untuk mendapatkan gelar sarjana.

Mahasiswa juga dapat menyesuaikan sendiri mengenai waktu kuliah agar tidak bertabrakan dengan jam kerja. Kelas ekstensi sendiri memiliki sistem yang mana para mahasiswanya dapat mendapatkan gelar S1 dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun.

  1. Kelas Malam

Selain kelas lanjutan, program ini juga memiliki sistem kuliah karyawan malam. Umumnya para mahasiswa akan mengikuti proses pembelajaran dari Senin hingga Sabtu. Namun untuk jadwal pembelajarannya sendiri biasanya diadakan antara pukul 5 sore hingga 11 malam.

Sistem ini ada untuk memudahkan mahasiswa yang sudah bekerja agar tidak susah lagi untuk mengurus jadwal antara kuliah dan pekerjaan. Dengan kelas malam tentunya, mahasiswa juga dapat mengikuti proses pembelajaran dengan tenang usai urusan kantor selesai.

  1. Fullday di Akhir Pekan

Untuk semakin memudahkan mahasiswanya yang sedang bekerja, banyak perguruan tinggi yang juga menawarkan sistem akhir pekan. Sistem yang satu ini tentunya akan sangat meringankan beban para mahasiswanya yang sedang bekerja.

Dengan adanya sistem kuliah karyawan sabtu minggu, mahasiswa cukup mengikuti proses pembelajaran di akhir pekan saja yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Dengan begitu mahasiswa dapat bekerja di hari biasa dan belajar dengan nyaman tanpa harus sibuk dipusingkan dengan mengatur jadwal.

  1. Sistem Blending

Untuk mengikuti kelas malam biasanya mahasiswa akan merasa mudah lelah karena tenaga sudah dihabiskan untuk mengerjakan tugas di kantor. Maka dari itu beberapa perguruan tinggi menyediakan sistem blending.

Sistem ini tentunya sangat membantu para mahasiswa yang bekerja. Hal tersebut dikarenakan sistem ini terdiri dari kuliah online dengan jumlah tatap muka atau luring satu kali dalam seminggu. Dengan adanya sistem ini tentunya karyawan juga dapat tetap mengikuti pembelajaran tanpa harus sering-sering ke kampus.

Bila memiliki niat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tapi terhalang oleh pekerjaan. Cobalah untuk bergabung di salah satu program kuliah karyawan di UniversitasBekasi tersebut. Simak juga ulasan di atas agar semakin yakin untuk mengikuti program tersebut

Sumber :
unkris.ac.id