4 TIPE PROGRAM YANG ADA DI UNIVERSITAS BEKASI YANG ADA KULIAH KARYAWAN SABTU MINGGU

|| 06 Jul 2021 || Admin ||

Program untuk kuliah karyawan sebenarnya memiliki jenis yang banyak. Hal tersebut dikarenakan pihak kampus ingin menyesuaikan proses pembelajaran dengan waktu pekerjaan yang dimiliki oleh para mahasiswanya.

Dengan begitu para peserta didik yang bekerja diharapkan tetap dapat mengikuti proses pembelajaran secara maksimal tanpa harus merusak jadwal pekerjaan. Bila penasaran mengenai apa saja jenis programnya, berikut ulasan mengenai jenis program kuliah karyawan di Universitas Bekasi

4 Tipe Program Kelas Karyawan di Bekasi yang Bisa Diambil

  1. Program Ekstensi

Program yang satu ini biasanya sering disebut dengan program ekstensi. Program ini biasanya digunakan untuk mahasiswa dengan lulusan D3 dan akan melanjutkan ke S1. Dengan adanya program ini, mahasiswa yang bekerja dapat mengikuti proses pembelajaran lebih cepat dibanding program lainnya.

Hal tersebut dikarenakan program ini memiliki sistem waktu 2 hingga 3 tahun untuk mahasiswa mendapatkan gelar S1. Dengan kurun waktu yang cepat, mahasiswa juga tak perlu memakan banyak waktu dan dapat lebih fokus untuk meningkatkan karir di pekerjaan yang dinaunginya saat ini

  1. Program Sabtu-Minggu

Kelas karyawan biasanya memiliki berbagai program yang membantu mahasiswanya yang sedang bekerja, salah satunya ialah program kuliah karyawan Sabtu Minggu. Dengan adanya program ini tentunya, para mahasiswa yang sibuk dengan urusan pekerjaan di hari kerja dapat mengikuti pembelajaran dengan mudah.

  1. Program Eksekutif

Program yang satu ini dibuat khusus bagi karyawan yang ingin kuliah. Program ini biasanya disebut dengan program eksekutif. tapi untuk program ini mahasiswa diberikan kebebasan untuk menentukan jam kuliahnya.

Dengan adanya program yang satu ini tentunya mahasiswa akan lebih mudah untuk mengatur jadwal antara kuliah dan jam kerjanya. Apalagi untuk karyawan yang memiliki sistem shift untuk jam kerjanya. Dengan program ini karyawan tidak hanya memiliki jam kuliahkaryawan malam saja.

  1. Kelas Pararel

Bila reguler di mulai dari pagi hingga sore hari, jenis program yang satu ini umumnya memiliki jadwal yang lebih siang. Selain itu dengan program pararel, calon mahasiswa dari angkatan tahun berapa saja bisa mengikuti program ini. Dengan begitu para mahasiswa yang bekerja juga dapat memenuhi kebutuhan pendidikannya untuk menunjang dan meningkatkan karir.

Namun untuk mengikuti program ini tentunya biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, selain itu Anda juga harus pintar mengelola waktu. Hal tersebut dikarenakan program ini memiliki jadwal yang lebih siang dan padat dari program lainnya. Selain itu banyak juga perguruan tinggi yang belum menyediakan program ini. Maka dari itu sebelum mendaftar, ketahui dulu informasi mengenai ketersediaan program.

Jangan khawatir bila kuliah akan mengganggu jadwal kerja, dengan berbagai jenis program di atas kuliah sambil kerja dapat dilakukan sekaligus. Jadi tunggu apalagi segera bergabung program kuliah karyawan dan rasakan manfaatnya untuk menunjang karier.

Sumber :
unkris.ac.id