6 TIPS TIME MANAGEMENT SAAT BERKULIAH DI KAMPUS TEMPAT KULIAH KARYAWAN SABTU MINGGU

|| 25 Jun 2021 || Admin ||

Kuliah sambil bekerja tentunya membutuhkan perencanaan jadwal yang matang. Anda harus bisa mengatur waktu dengan cermat agar jadwal antara kuliah dan kerja tidak saling bertabrakan.

Dengan mengatur waktu yang baik tentunya akan memiliki pengaruh yang positif, urusan pekerjaan akan aman dan waktu kuliah juga terjamin. Bila masih bingung dalam urusan mengatur waktu, berikut tipsnya.

6 Tips Time Management Saat Daftar Universitas Kelas Karyawan di Bekasi

  1. Pilih Program Kelas

Saat akan mengikuti kelas karyawan, cobalah untuk mencari informasi mengenai program yang ditawarkan. Dengan mengetahui informasi tersebut, Anda bisa mengatur waktu dan merencanakan jadwal dengan mudah.

Kebanyakan dari program tersebut menawarkan kelas malam, sehingga jadwal kuliah tidak akan bertabrakan dengan jam kerja di pagi hari. Bisa juga memilih program blending yang terdiri dari online dan tatap muka.

  1. Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Dengan melakukan dua kegiatan yaitu kuliah dan kerja, waktu akan terasa sangat sibuk dan melelahkan. Maka dari itu Anda harus pintar-pintar dalam mengelola waktu. Sebaiknya gunakan waktu luang untuk keluarga atau menjalin Silahturahmi dengan teman. Bisa juga untuk menggunakan waktu luang untuk diri sendiri agar tidak mudah merasa jenuh dengan jadwal dan aktivitas yang dijalani.

  1. Beritahukan Kepada Rekan atau Perusahaan

Saat akan mengikuti kelas karyawan di Bekasi, ada baiknya untuk memberitahukan kepada rekan atau kepala perusahaan yang dinaungi saat ini. Jelaskan secara rinci mengenai alasan dan rencana untuk mengikuti kuliah tersebut. Dengan memberitahukan hal tersebut perusahaan juga dapat memberikan dukungan dan memberikan solusi mengenai jadwal kerja.

  1. Rajin untuk Menyicil Tugas

Dengan kuliah sambil bekerja tentunya akan banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul. Maka dari itu agar tidak kewalahan, cobalah untuk sering-sering menyicil tugas yang diberikan oleh dosen ataupun kantor. Dengan begitu saat sudah dekat dengan tanggal pengumpulan, Anda bisa merasa tenang karena seluruh pekerjaan sudah dikerjakan secara maksimal

  1. Berani Menolak Ajakan Teman

Terkadang dengan jumlah teman yang semakin banyak, ajakan nongkrong juga semakin meningkat. Maka dari itu cobalah berani menolak ajakan untuk kegiatan yang tidak terlalu penting.

Anda harus dapat memilih kegiatan mana yang menjadi prioritas. Namun bila memiliki waktu yang sangat luang, tidak ada salahnya untuk nongkrong bersama teman dan berbagi cerita.

  1. Disiplin

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk mengikuti kuliah karyawan Sabtu Minggu harus dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Dengan jam kerja dari Senin hingga Jumat ditambah harus menghadiri kuliah di akhir pekan tentunya akan membuat jadwal semakin padat. Maka dari itu agar segala sesuatu tidak jadi berantakan, cobalah untuk belajar disiplin dalam waktu.

Itu dia tips mengenai cara mengatur waktu yang baik. Dengan tips tersebut dijamin kuliah sambil kerja tidak akan sesulit yang dibayangkan. Jadi tunggu apalagi segera daftarkan diri untuk ikuti program kuliah kelas karyawan.

Sumber :
www.unkris.ac.id