PROGRAM GEMPITA, SOLUSI BAGI CALON MAHASISWA TEMUKAN KAMPUS UNGGULAN

|| 27 Mei 2021 || Admin ||

JAKARTA - Program Gebyar Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta (GEMPITA) akan di gelar pada 27 Mei hingga 2 Juni 2021. Pameran tersebut sebagai salah satu alternatif dalam membantu calon mahasiswa menemukan kampus yang akan menjadi tujuan dalam menuntut ilmu ditahun jaran mendatang.

Pameran ini sendiri digelar hasil sinergi dan kolaborasi antara 107 Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi di Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, Digital Omni Akusara, Binus University, Binus Creates dan didukung oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Kemendikbudristek dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Sipenmaru dan Promosi Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Dr. Susetya Herawati ST, M.Si mengatakan, bahwa bulan September 2021 mendatang merupakan awal tahun ajaran baru bagi mahasiswa. Dimana sebelumnya, kata Herawati, calon mahasiswa yang ingin kuliah, akan mencari Kampus terbaik dengan berbagai disiplin ilmu yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi di masa mendatang. "Maka calon mahasiswa akan sangat membutuhkan informasi yang relevan terkait mutu serta program yang ditawarkan Kampus dengan cara yang praktis, simpel, dan efektif," tegasnya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Menurutnya, Unkris adalah salah satu Perguruan tinggi tertua di Indonesia, perannya dalam mencerdaskan bangsa tentu tidak diragukan lagi, bahkan dalam kemajuan peradaban yang serba teknologi dan informasi, Unkris terus mampu mengikuti seluruh perkembangan yang terjadi.

"Hal utama yang tetap dijaga oleh civitas academika Unkris adalah tetap terus konsisten dalam melaksanakan Tridarma Perguruan tinggi dalam menjaga para lulusannya. Nilai-nilai Tri Darma ini dalam dies natalis unkris 69 ditampilkan dalam pagelaran wayang sebagai salah satu cara memudahkan mengajak mahasiswa menjadi kaum intelektual terdidik," katanya.

Herawati menjelaskan, saat menjadi dalang dalam dies natalis Unkris, Rektor Unkris Dr. Ir. Ayup Muktiono, M. SiP. CIQaR menekankan 3 hal untuk terus menjadi seorang intelektual terdidik yaitu, pertama, sesungguhnya manusia adalah satu-satunya makhluk yang diberi akal oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dituntut untuk terus belajar memperoleh ilmu pengetahuan.

"Ajarkanlah ilmu pengetahuan itu kepada sesama manusia yang membutuhkan secara lahir dan batin. Karena titah sebagai manusia adalah terus belajar dan berbagi ilmu sejak dari lahir sampai berpulang nanti menghadap Allah," ujarnya.

Kedua katanya, sebagai manusia harus mampu mengambil hikmah dari suatu kejadian dan juga mampu memahami serta meneliti, karena semua sebab pasti ada musababnya dan semua manusia akan menerima akibat dari apa yang diperbuatnya. Ketiga Allah Tuhan Yang Maha Esa telah menciptakan alam semesta dan isinya diantaranya tumbuhan, hewan, sebelum manusia diciptakan.

"Jadi manusia adalah ciptaan yang paling muda. Sebagai manusia diberi tugas untuk merawat dan menjaga ciptaan sebelumnya. Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat kepada sesama manusia dan lingkungannya," tambahnya.  

Sementara itu, Ketua tim promosi kreatif Unkris, Muhammad Syarif Hartawan, S.Kom, M.Kom  mengatakan, bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi juga sangat membantu dunia Pendidikan tinggi. Dimana semua informasi dapat diakses di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja.

"Maka dari itu, menggelar pameran pendidikan virtual merupakan suatu solusi bagi Perguruan Tinggi swasta dan UNKRIS hadir di lantai 5 dengan Link booth nya http://s.id/PameranUnkris . Kegiatan pameran Pendidikan secara virtual ini dibuka untuk umum dan gratis diharapkan dapat menjadi solusi bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Seperti informasi perkuliahan dan beasiswa dari kampus-kampus terbaik di Jakarta dan sekitarnya," kilahnya.

Sedangkan, Enny Setyowati dari bidang pemasaran Unkris, mengajak semua calon mahasiswa untuk tidak perlu repot  kemana-mana  mencari info lengkap seputar dunia perkuliahan.

"Tinggal  kunjungi acara Gebyar Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta Virtual Expo (GEMPITA), dan untuk unkris  ada banyak info yang akan didapatkan, seperti Beasiswa, Magang, Inkubator Bisnis, Unit Kegiatan Mahasiswa dan yang ga kalah seru biaya kuliahnya dapat diangsur, bahkan demi meramaikan dan menyemangati para calon mahasiswa  unkris juga  memberikan souvenir bagi pengunjung yang mengisi google form dengan klik   Link booth nya http://s.id/PameranUnkris," tutup Enny. (ANP)

Sumber :
https://mnctrijaya.com/news/detail/43687/program-gempita-solusi-bagi-calon-mahasiswa-temukan-kampus-unggulan