Website fhunkris.com

VISI

"Mewujudkan insan sarjan hukum yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, keadilan dan moral serta hukum sesuai tuntunan dan perkembangan zaman".

MISI

  1. Menghasilkan sarjana hukum yang profesional dan menguasai ilmu hukum maupun ilmu-hukum lain yang berkaitan dengan ilmu hukum.
  2. Mengembangkan penguasaan pendekatan ilmiah sesuai dengan tuntunan globalisasi.
  3. Membina sarjana hukum yang menguasai ilmu hukum dan senantiasa meneggakan nilai moral, etika serta rasa cinta kepada bangas dan negara, berperilaku yang demokratis dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

Untuk melaksanakan misi program studi di atas, maka Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana sebagai suatu program studi Ilmu Hukum, mempunyai sasaran dan tujuan sebagai berikut:

Sasaran Program Studi:

  1. Mahasiswa yang mempunyai motivasi dan idealisme terhadap tegaknya hukum yang adil dalam semua sektor kehidupan, yaitu kehidupan intelektual, ekonomi, hukum, sosial, budaya, politik dan hubungan antar bangsa.
  2. Mahasiswa yang bercita-cita menciptakan masyarakat ilmiah dan maju, khususnya dalam kehidupan nasional yang menghadapi arus globalisasi.
  3. Mahasiswa yang memerlukan peningkatan pengetahuan di bidang hukum, dan lain-lain ilmu yang berkaitan dengan penembangan hukum dan ilmu hukum di abad ke-21, termasuk pengembangan dan penerapan bagi pengembangan kehidupan hukum dalam negara dan masyarakat Indonesia dari masa ke masa.

Tujuan Program Studi:

  1. Meningkatkan dan menghasilkan pribadi lulusan yang memiliki landasan ilmiah maupun keterampilan yang kuat bagi penerapan Ilmu Hukum, moral, semangat kebangsaan dan persatuan keadilan, kebenaran, berdasarkan filsafah Pancasila.
  2. Meningkat dan menghasilkan pribadi lulusan yang berkemampuan untuk mengabdikan Ilmu Hukum secara interdisipliner dan holistik bagi kepentingan dan kesejahteraan negara dan masyarakat.
  3. Terciptanya pribadi lulusan yang menghormati, dan memiliki kemampuan untuk menegakkan hukum yang adil, dalam suasana yang demokratis, aspiratif dan konstitusional dengan memperhatikan perkembangan dunia internasional dan global
  4. Membentuk calon sarjana hukum yang mampu berinteraksi dan bekerjasama dengan sarjana-sarjana asing dalam peran internasional, demi meningkat mutu pendidikan hukum di negara kita, sehingga mampu menciptakan sistem hukum yang semakin membuat posisi Indonesia diantara masyarakat bangsa-bangsa.

Program Studi

Program Sarjana (S1)

  • Program Studi Ilmu Hukum

Program Magister (S2)

  • Magister Ilmu Hukum

Program Doktor (S3)

  • Program Doktor Ilmu Hukum