Berita

Wisuda Universitas Krisnadwipayana - 18 Oktober 2017

Diposting oleh Admin pada 16 Nov 2017 13:40

Pada tanggal 18 Oktober 2017 ini Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) berhasil melaksanakan acara wisuda Program Sarjana (S1) yang ke-55, Program Magister (S2) yang ke-19 dan Program Doktor (S3) yang ke-3.


Di akhir tahun 2017 ini UNKRIS menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, dapat dilihat dari 17 Program Studi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan relatif terakreditasi A dan B. Pada akhir bulan September kemarin pun UNKRIS telah berhasil melewati proses Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dan tinggal menunggu hasil. Selain itu peningkatan juga terjadi di bidang infrastruktur di lingkungan kampus UNKRIS. Pada sambutannya, Dr. H. Abdul Rivai, SE., M.Si selaku Rektor Universitas Krisnadwipayanna menambahkan bahwa beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi telah mengikuti Program Student Exchange dengan Rajamangala University Technology Khrungthep Thailand dan sebanyak 51 mahasiswa UNKRIS telah menerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik dari Kopertis Wilayah III.


Pada sambutan yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan UNKRIS Prof. Gayus Lumbuun mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras rektor dan civitas akademika UNKRIS yang telah berhasil memajukan UNKRIS agar dapat menuju masa depan yang lebih gemilang.  Ketua Dewan Pengurus Yayasan UNKRIS Dr. Iman Santoso mengatakan wisuda juga bukan sebuah akhir dari suatu perjuangan dan ketekunan bagi para wisudawan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan, wisuda hanya sebuah titik awal dari sebuah proses menuntut ilmu yang masih harus ditindaklanjuti.


Koordinator Kopertis Wilayah III Dr. Ir. Illah Sailah turut hadir dan memberikan sambutan pada acara wisuda tersebut. Beliau mengatakan rektor dan jajaran pimpinan serta civitas akademika UNKRIS terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi, khususnya dalam membangun sumber daya insani yang profesional, kreatif, dan memiliki integritas. 


Drs. Ade Soedarsono, MM, SH, MH selaku Wakil Rektor III dan sekaligus sebagai Ketua Panitia Wisuda mengatakan dengan bangga UNKRIS kembali mempersembahkan lulusannya yang diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi ke dalam kehidupan nyata di tengah masyarakat yang majemuk dan dinamis.