Berita

Seminar Nasional Fakultas Teknik UNKRIS

Diposting oleh Admin pada 19 Apr 2018 11:09

Radarbekasi.id - Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana melaksanakan seminar nasional teknologi 2018, kemarin. apa saja yang dibahas?

Mengangkat tema 'Infrastruktur Sebagai Pendukung Utama Dalam Program Nawacita', seminar yang dilaksanakan rabu pagi kemarin, merupakan upaya analisis terhadap pelaksanaan program Nawacita yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI).

Lewat Seminar Nasional Teknologi (Semnastek) 2018 yang dilaksanakan di area Pendopo Unkris, diharapkan dapat memberikan gambaran terkait pelaksana program Nawacita dalam pembangunan negara Indonesia.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari sumbangsih nyata untuk bangsa dan negara yang kami berikan selaku dosen, mahasiswa dan alumni Unkris, khususnya dari Fakultas Teknik", ujar Dekan FT Unkris, Ayub Muktiono disela-sela kegiatan Semnastek.

Selain itu, dia juga mengatakan kegiatan Semnastek tersebut merupakan kali pertama yang dihelat FT Unkris. Meski demikian, berdasarkan animo dari para peserta seminar yang sangat tinggi. Rencananya, Semnastek tersebut akan dijadikan sebagai agenda rutin tiap tahun bagi FT Unkris.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain sebagai ajang tatap muka dan diskusi publik terkait program Nawacita Pemerintah RI, outcome dari Semnastek diharapkan memunculkan suatu inovasi-inovasi yang berkaitan dengan teknologi.

"Ya, harapannya atau outcome dari kegiatan Semnastek ini nantinya memunculkan suatu inovasi khususnya teknologi yang bisa menjadi jawaban atas pembangunan di Indonesia pada segala bidang. Karena materi Semnastek ini juga ada banyak bidang, ada mekanikal, elektrikal, sipil, perencanaan dan industri sampai dengan informatika", bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Semnastek 2018, Samuel menambahkan, kurang lebihnya ada sekitar 480 peserta yang mengikuti kegiatan Semnastek 2018. "Peserta pemakalah jurnal ada 130 orang dan 350 orang peserta dari kalangan umum yang berasal dari seluruh Indonesia", terangya.

Dalam seminar tersebut, juga dihadiri langsung oleh Staf Khusus Kementrian PUPR dan dibuka secara resmi oleh Rektor Unkris, Abdul Rivai. Serta dihadiri pula oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko. Akademisi Bidang Energi Alternatif, Dwi Aries Himawanto. Serta Pakar Infrastruktur Transportasi, Ofyar Z Tamin.(*)

 

Sumber