Berita

PPTJ Ke-X Membangun Sinergitas Perguruan Tinggi Asean

Diposting oleh Admin pada 01 Dec 2016 15:41

Lebih dari 200 PTN dan PTS terbaik Jakarta serta dari kota-kota besar lainnya, diikuti pendidikan kedinasan dan lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan, menyatu dalam semarak kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) yang digelar setiap tahun, memenuhi kebutuhan ribuan para pelajar kelas III SMA dan SMK dalam memburu informasi perguruan tinggi yang diinginkan, dipelopori Kopertis Wilayah III Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Berkembangnya kemampuan daya saing perguruan tinggi nasional di tengah meningkatnya kegiatan pelayanan pendidikan tinggi masyarakat ekonomi Asean, PPTJ Ke X membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pendidikan tinggi negara-negara Asean dalam suasana promosi berdaya saing Asean. Selain mempersembahkan sajian promosi dan edukasi kepada para pelajar calon mahasiswa, juga menjadi momentum kesinergian dan peluang penjajakan kerjasama antar pendidikan tinggi negara-negara Asean.

Kegiatan yang digelar pada tanggal 7-9 Februari 2016 di JIEXPO Kemayoran - Jakarta, memberikan kesempatan seluruh perguruan tinggi dan lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan nasional dan negara-negara Asean, menjangkau potensi calon mahasiswa Jakarta dan sekitarnya. Menempati ruang indoor eksklusif seluas 8.000 M2, dalam zona-zona eksibisi masing-masing negara Asean, sarana pertunjukan dan kompetisi kreativitas seni dan kebudayaan bertaraf internasional, serta fasilitas konvensi kegiatan forum perguruan tinggi Asean.