FT Unkris Juara Desain Bilboard Bekasi

Diposting oleh Admin pada 28 Dec 2016 16:26

JAKARTA (SK) – Tim Arsitektur Fakultas Teknik (FT) () meraih juara I Lomba Desain dan Bangunan Reklame JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) dan Taman Kota 2016.

Lomba yang menjadi kalender tahunan kota ini, terbuka untuk umum, guna mendukung tata ruang kota . Tahun ini difokuskan pada desain papan reklame (bilboard) di JPO dan taman kota. Walikota Rahmat Effendi mengaku sengaja melibatkan perguruan tinggi untuk mendapatkan masukan dan penilaian secara objektif. "Kita akan terus melibatkan perguruan tinggi yang ada di karena masukan dan penilaian mereka pasti objektif. Kalau secara akademis, kan kajiannya pasti objektif, karena rasionya adalah rasio logika sehingga keluarnya itu dari bahasa akademik", ujarnya penyerahan hadiah kepada para pemenang, di Kantor Walikota , Senin (5/12).

Rahmat mengaku banyak bilboard di belum tertata rapi, sering dipasang sembarangan, dengan ukurannya sangat besar, sehingga justru mengurangi keindahan tata kota. "Kita sangat antusias untuk melibatkan perguruan tinggi dan saya senang mereka memberi apresiasi dengan mengikuti lomba yang diselenggarakan pemkot ", tambahnya.

Senada dengan itu, Dekan FT Ayub Muktiono menjelaskan bilboard di banyak JPO dan taman kota di dibuat kurang menyesuaikan komposisi dan kebutuhan tata ruang sehingga justru sangat mengganggu. "Desainnya besar-besar sehingga menghalangi dan bahkan menghilangkan keindahannya. Di banyak JPO itu juga membahayakan, seperti yang pernah terjadi di JPO Pasar Minggu Jakarta yang ambruk. Nah ini yang coba kita tawarkan, kita tata sesuai dengan konsep kita, dan ternyata menang. Tentu kita bangga dengan kemenangan ini", ujar Ayub.

Sebagai pemenang I lomba, tim Arsitektur FT mendapat hadiah uang senilai Rp 20 juta serta piagam penghargaan.

Sumber

Visi Universitas Krisnadwipayana

Terwujudnya Universitas Krisnadwipayana menjadi Perguruan Tinggi Unggulan pada tahun 2025.

Tautan Luar