DETAIL ARTIKEL


UNKRIS AKAN GELAR WISUDA OFFLINE APRIL 2021 DENGAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT

|| 24 Des 2020 || Admin ||

JAKARTA - Dorongan yang begitu kuat dari para mahasiswa untuk dapat melaksanakan wisuda secara offline mendapatkan respon positif dari Rektor UNKRIS Dr. Ayub Muktiono, M.SiP. Rektor yang baru dilantik bulan November 2020 ini tengah gencar melaksanakan pembenahan di seluruh aktifitas di UNKRIS.

Menurut Ayub Muktiono, wisuda secara offline akan dipersiapkan matang, dengan memenuhi persyaratan perijinan hingga protokol kesehatan.

"Kami akan mempersiapkan tentu dengan memenuhi seluruh persyaratan perijinan dan tentu acara harus dibuat sedemikian rupa dengan tidak mengurangi kesakralan acara wisuda namun tetap juga memenuhi standar protocol Kesehatan, dan mudah mudahan tahun depan bulan April pandemic Covid 19 semakin landai, kita berdoa saja," tegas Rektor UNKRIS Dr. Ayub Muktiono, M.SiP.

Ayub mengaku, UNKRIS menyelenggarakan wisuda terakhir adalah bulan Oktober 2019, setelah itu tertunda terus karena pandemic covid 19. Ia mengakatan, jika nanti April terselenggara secara offline, maka ini adalah wisuda Program Sarjana ke 60, program Magister ke 24 dan program Doktoral ke 8.

"UNKRIS sendiri menyelenggarakan wisuda satu tahun dua kali yaitu pada bulan April dan Oktober," ujarnya.

Untuk mempersiapkan wisuda offline, telah dibentuk tim panitia dengan melibatkan seluruh Fakultas dan juga Lembaga yang ada di UNKRIS. Terpilih sebagai ketua pelaksana Warek 3 Dr. Parbuntian Sinaga, SH , MH, wakil Ir. Tri Ongko Priyono MT, dan sekretaris Aminudin Hanafiah, SH dan wakil sekretaris Enny Setyowati, SH. Bendahara , Suyoto, SE dan wakil bendahara Nur Indah Kurniawati. A. Md. Sedangkan koordinator Acara Dr. Siswantari Pratiwi, SH, MM, MH dan wakil Koordinator Dr. Fajar Cahyo Utomo , SE, MM.

Ketua pelaksana Dr. Parbuntian Sinaga,SH,MH menyampaikan bahwa acara wisuda akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center Bogor. Hal tersebut menurutnya, dengan pertimbangan tempat yang luas sehingga memudahkan dalam pengaturan untuk tidak menimbulkan kerumunan.

"Kepanitiaan pasca pandemic ini adalah yang pertama dilakukan dan diluar kampus UNKRIS dengan protocol Kesehatan yang ketat, untuk itu seluruh panitia untuk saling menjaga, mengingatkan dan saling membantu. Dalam situasi Pandemi covid 19 ini kolaborasi dan sinergi akan mendukung keberhasilan dari sebuah rencana, hal ini ditandai oleh dukungan para dekan dari masing masing fakultas, untuk itu seluruh panitia untuk menjaga amanah ini dengan menyiapkan sebaik mungkin. Tentu setelah ini akan segera dijadwalkan rapat -rapat koordinasi," tegas Parbuntian. (ANP)

Sumber :
https://mnctrijaya.com/news/detail/39040/unkris-akan-gelar-wisuda-offline-april-2021