DETAIL ARTIKEL


BENTUK LPKK, UNKRIS KEMBANGKAN KREATIFITAS INOVASI MAHASISWA

|| 18 Des 2020 || Admin ||

JAKARTA (Eksplore.co.id) –  Ada lembaga baru di Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Jakarta. Lembaga baru Itu adalah LPKK (Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan).

Rektor Unkris Dr. Ir Ayub Muktiono, M. SIP, pada rapat rektorat hari Jumat (18/12/2020), menjelaskan LPKK   merupakan tempat penyaluran minat dan bakat mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi.

LPKK, kata Rektor, diketuai oleh Dr. Susetya Herawati, ST, M.Si yang selama ini konsen dalam mengembangkan kewirausahaan dan inovasi kreatif. Adanya LPKK diharapkan dapat bersama – sama UKM (unit kegiatan mahasiswa) yang ada di Unkris untuk mengembangkan kreatifitas dan kebangsaan melalui kegiatan dari masing – masing UKM yang tentunya sesuai dengan minat dan bakat.

“Saya terbuka untuk menerima semua masukan, saran dari para mahasiswa dalam pengembangan ini,” tuturnya.

Sementara Ketua LPKK Susetya Herawati menyampaikan, berada di tengah-tengah aktivis mahasiswa adalah hal yang sangat membanggakan. Seperti mengingat kembali masa-masa kuliah dahulu. Pada intinya UKM adalah tempat mengasah kemampuan sesuai dengan minat, bakat yang ada pada diri mahasiswa, di luar jurusan dari mata kuliah yang diambil. “Artinya begitu lulus mahasiswa akan memiliki kemampuan lebih pada keilmuannya dan pada bakatnya, yang itu semua akan mendorong mahasiswa menjadi produktif,” tutur Herawati.

LPKK memiliki motivasi kuat dalam meneguhkan “ Tridarma Perguruan Tinggi Unkris untuk terus menyala dan tak akan pernah padam dalam membangun peradaban. Melalui pengembangan kreatifitas akan menghasilkan kesejahteraan yang akan diraihnya. Dengan dikuatkannya nilai kebangsaan yang dimiliki akan menjadi spirit untuk menjadi manusia unggulan.

Untuk itu LPKK akan senantiasa, kata Ketua LPKK, untuk membuka pintu seluas luaskan kepada para mahasiswa yang akan mengembangkan dirinya pada saat kuliah di kampus Unkris.

Sumber :
http://www.eksplore.co.id/bentuk-lpkk-unkris-kembangkan-kreatifitas-inovasi-mahasiswa/